LAPORAN PERTANDINGAN: SAINT-ETIENNE 0-4 AS MONACO

Pesta gol di markas Saint-Etienne membuat juara bertahan Ligue 1 mampu memangkas selisih poin dengan PSG di puncak klasemen.

AS Monaco menipiskan jarak dengan Paris Saint-Germain di puncak klasemen Ligue 1 Prancis musim ini selepas memetik kemenangan besar 4-0 di markas Saint-Etienne dalam laga pekan ke-18, Sabtu (16/12) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat pasukan Leonardo Jardim menggusur posisi Olympique Lyon di tempat kedua dengan 38 poin, tertinggal enam angka dari PSG yang masih duduk nyaman di pucuk klasemen.

Pesta gol Monaco di Stade Geoffroy-Guichard langsung dibuka oleh aksi Djibril Sidibe saat permainan baru berjalan tiga menit. Sebelum Thomas Lemar menggenapkan keunggukan tim tamu menjadi 2-0 pada menit ke-32 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kampiun Ligue 1 musim lalu terus mendominasi dan menambah dua gol lagi berkat usaha Fabinho pada menit ke-53 serta rekrutan musim panas asal Lazio, Keita Balde Diao pada menit ke-60.

Bagi Saint-Etienne, kekalahan ini menyulitkan langkah mereka untuk naik dari papan bawah klasemen sementara, dengan mereka sejauh ini masih tertahan di posisi ke-15 atau hanya berjarak dua peringkat dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *