Cristiano Ronaldo Puji Rekan Satu Tim

Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menyebut pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Antarklub tidak lepas dari kontribusi rekan satu tim di Real Madrid. Menurut CR7, catatan manis tersebut akan memantik semangatnya untuk terus menunjukkan performa menanjak.

Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor ketika Real Madrid bersua Al-Jazira pada semifinal Piala Dunia Antarklub di di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017). Satu golnya di menit ke-53 mampu mengantarkan sang pemain sebagai pendulang gol terbanyak di ajang tersebut dengan membukukukan enam gol.

Meski rekor tersebut merupakan catatan pribadi, eks Manchester United tersebut enggan menyampingkan peran rekan satu timnya. Ronaldo mengaku tak bisa berbuat banyak bila tidak mendapat sokongan dari para penggawa Los Blancos.

“Saya sangat senang. Rekor adalah sesuatu yang membuat saya bangga sebagai bagian dari karier dalam dunia sepak bola. Mendulang gol adalah sebuah kehormatan dan menyuntikkan motovasi untuk terus berusaha menampilkan yang terbaik,” kata Ronaldo.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim karena tanpa mereka saya tidak mungkin mencatatkan rekor. Saya sangat senang dan catatan tersebut menambah semangat saya untuk terus berjuang membayar kepercayaan orang-orang yang telah mendukung saya,” paparnya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Luis Suarez dan Cesar Delgado yang masing-masing mencetak lima gol. Selain itu, sang megabintang masih berpeluang menambah koleksi golnya di Piala Dunia Antarklub karena Real Madrid akan menghadapi Gremio pada pertandingan final yang digelar Sabtu (16/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *