Pemain Berbakat Rep. Irlandia Meninggal di Tengah Lapangan

Sepak bola Republik Irlandia berduka setelah calon bintang masa depan mereka, Izzy Dezu, meninggal ketika membela timnya, Shelbourne FC (12/12/2017).

Izzy Dezu merupakan anggota klub Shelbourne FC kelompok usia 16 tahun, yang berlaga di Liga Antarsekolah Distrik Dublin. Shelbourne FC berhadapan dengan St Kevin’s Boys pada Selasa (12/12/2017) malam waktu setempat.

Izzy Dezu kolaps ketika laga masih berjalan. Menurut saksi mata, Dezu terjatuh walaupun tidak berbenturan dengan pemain lawan.

Tim medis dari Dublin Fire Brigade berusaha memberikan pertolongan pertama kepada Dezu. Namun, nyawa sang pemain tidak bisa tertolong ketika tiba di Rumah Sakit Beaumont.

Kematian Dezu mendapat simpati dari seluruh penggiat sepak bola di Rep. Irlandia, termasuk Presiden Michael D. Higgins dan CEO FAI, John Delaney.

Bahkan FAI akan memberikan penghormatan terakhir kepada Dezu ketika timnas Rep. Irlandia menjalani laga internasional di Aviva Stadium pada 2018.

“Atas nama FAI, saya turut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Izzy Dezu. Kami akan memberikan penghormatan untuk sang pemain ketika tim senior bermain di Aviva Stadium pada 2018,” ujar Delaney.

“Izzy Dezu adalah pemain yang fantastis. Dia memiliki talenta yang hebat. Dia tampil brilian bersama Shelbourne FC dan telah mencuri perhatian FAI,” ungkap Delaney.

Pada tahun ini, sepak bola Indonesia juga mengalami tragedi pada tengah pertandingan yang menimpa kiper Persela, Choirul Huda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *