Ivan Rakitic Sindir Neymar karena Pergi dari Barcelona

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menilai Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun, Rakitic menganggap seorang pemain terbaik tidak akan dapat mengubah kekuatan tim secara keseluruhan.

Neymar datang ke Barcelona dari Santos pada 2013. Sang pemain mendulang 105 gol dan menjuarai satu trofi Liga Champions, dua La Liga, hingga tiga Copa Del Rey selama memperkuat tim Catalan.

Pencapaian impresif membuat Paris Saint Germain (PSG) meminang Neymar dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,56 triliun) pada Agustus 2017. Bomber Brasil itu lantas menjadi pemain termahal dunia saat ini.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun, terkadang para pemain terhebat tidak membuat tim menjadi yang terbaik. Kami telah mengatasi kepergian Neymar dengan kerja kolektif. Kami telah bekerja sekuat mungkin dan bisa meraih kemenangan,” kata Rakitic.

Di lain hal, Barcelona akan melawat ke markas Real Madrid pada laga pekan ke-17 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), Rakitic mengaku optimistis timnya bisa memenangi pertandingan bertajuk El Clasico tersebut.

“El Clasico akan menjadi pertandingan yang hebat. Saya yakin Barcelona memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Hasil positif akan menjadi sesuatu yang bagus untuk mengakhiri tahun.

Saat ini Barcelona menghuni peringkat pertama dengan torehan 39 poin di klasemen sementara. Mereka unggul delapan angka dari Real Madrid yang duduk di urutan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *