Arsenal Terpuruk, Wenger Enggan Salahkan Alexis

Arsenal kembali meraih hasil mengecewakan pada pekan ke-17 Liga Inggris 2017/2018. Melakoni derbi London kontrak West Ham United di London Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, Arsenal hanya bermain dengan skor kacamata.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun bagi Arsenal tanpa kemenangan di Liga Inggris. Dua laga sebelumnya mereka takluk 1-3 dari Manchester United dan ditahan Southampton 1-1. Padahal, Arsenal selalu menurunkan kekuatan penuh, termasuk Alexis Sanchez.

Masalahnya, Alexis sendiri sedang kesulitan mengeluarkan kemampuannya sebagai predator di depan gawang lawan. Di semua kompetisi, baru lima gol yang dilesakkan pemain asal Cile itu dari 15 pertandingan, empat di antaranya di Liga Inggris.

Kebetulan, Alexis memang dilaporkan sudah tak berhasrat bermain untuk The Gunners. Itu mengapa isu kepindahannya ke Manchester City tengah merebak dalam beberapa bulan terakhir. Lalu, kontraknya di Arsenal juga akan berakhir pada musim panas 2018.

Meski begitu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger enggan menjadikan Alexis sebagai kambing hitam di balik keterpurukan timnya. “Dalam situasi ini, Anda tidak hanya fokus pada satu pemain. Anda harus lebih fokus pada sikap kolektif tim dan kualitas permainan kami,” tegas Wenger, dilansir Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *