Van Gaal Ogah Latih Bayer Leverkusen

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan telah menolak tawaran untuk melatih Bayer Leverkusen. Van Gaal mengaku hanya ingin menangani klub besar.

Van Gaal tengah menganggur sejak berpisah dengan Manchester United pada akhir musim 2015-2016. Ketika itu, manajemen The Red Devils menggantikan posisinya dengan Jose Mourinho.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti Van Gaal tidak memiliki peminat. Pria berusia 66 tahun itu memiliki standar tinggi untuk kembali menangani sebuah klub.

“Saya menerima tawaran dari Bayer Leverkusen. Sejatinya, klub itu sempurna untuk saya karena memiliki banyak pemain muda. Namun, saya menolaknya,” ujar Van Gaal pada acara televisi De Tafel van Kees.

Pada acara yang sama, Van Gaal mengaku tidak tertarik menggantikan Peter Bosz di Borussia Dortmund. Dia menganggap Die Borussen tidak sebesar Bayern Munchen.

“Menangani Borussia Dortmund? Menurut saya mereka tidak sebesar Bayern Munchen, jadi jawaban saya adalah tidak,” kata mantan pelatih Bayern Munchen itu.

“Saat ini, Anda tidak memiliki waktu yang cukup sebagai pelatih. Alhasil, Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengubah tim kecil menjadi klub hebat,” ia menambahkan.

Louis van Gaal menangani Manchester United pada periode 2014 hingga 2016. Bersama The Red Devils, Louis Van Gaal memenangi Piala FA 2015-2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *