Kalah dalam Derby Manchester, Mourinho Kesal dengan Wasit

Manchester United dipaksa mengakui keunggulan Manchester City saat bentrok di Old Trafford Stadium dalam laga pekan ke-16 Premier League, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Gol ManCity dicetak David Silva pada menit 42, dan Nicolas Otamendi saat laga memasuki menit ke-54. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah disumbangkan Marcus Rashford di penghujung babak pertama.

Manajer MU, Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekesalan terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver pada pertandingan ini. Dia mengklaim anak asuhnya layak mendapatkan hadiah penalti.

Ketika itu, Ander Herrera dijatuhkan Otamendi di dalam kotak penalti ManCity. Akan tetapi, Michael justru menyatakan Herrera melakukan diving, dan memberinya kartu kuning.

“Itu jelas penalti. Saya minta maaf kepada semuanya, dan Michael. Saya pikir dia memimpin pertandingan dengan baik,” ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

“Wasit juga manusia, dan dia telah mencoba menjadi lebih baik. Tetapi dia melakukan kesalahan di saat-saat krusial untuk mengubah hasil pertandingan,” imbuhnya.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Setan Merah di Premier League musim ini. Mereka masih terpaku di peringkat kedua klasemen, tertinggal 11 poin dari ManCity yang semakin nyaman di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *