Giroud Beri Indikasi Tinggalkan Arsenal demi Piala Dunia 2018

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, memberikan indikasi hengkang dari klub asal London Utara itu. Giroud ingin mengambil langkah tersebut untuk menjaga peluangnya membela Perancis pada Piala Dunia 2018.

Giroud mengaku selalu memikirkan bisa membela Les Bleus, julukan timnas Perancis, pada turnamen empat tahunan tersebut. Dengan demikian, mendapatkan banyak kesempatan bermain di level klub menjadi hal yang penting untuk memuluskan jalannya menuju timnas.

Giroud juga sudah mendapat saran dari pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, untuk mempertimbangkan lagi mengenai masa depannya di level klub jika ingin tampil di Piala Dunia.

Sejak awal musim 2017-2018, Giroud belum pernah diturunkan sebagai starter di Liga Inggris. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lebih memilih Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette untuk menjadi starter.

“Piala Dunia ada dalam pikiran saya hampir setiap hari,” ujar Giroud seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

“Selama kami berkumpul saat laga internasional, pelatih biasanya mengingatkan saya soal itu.”

Giroud bahkan tidak menutup kemungkinan untuk segera pergi dari Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang.

“Hengkang tidak akan bagus, tetapi tentu akhirnya saya harus bertanya kepada diri saya sendiri bahkan pada Januari nanti,” lanjut Giroud.

“Memang tidak mudah mencari solusi serta keputusan yang tepat, tetapi kami akan melihat peluang-peluang yang ada,” pungkasnya.

Jalan Giroud untuk masuk ke skuad timnas Perancis memang tidak mudah karena dia harus bersaing dengan sederet nama-nama top lain seperti Anthony Martial, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *