GARETH BALE: SEPAKBOLA LEBIH BAIK TANPA VAR

Winger Real Madrid Gareth Bale menyatakan, sepakbola akan lebih baik tanpa Video Assistant Referee (VAR) setelah pengaruhnya terhadap pertandingan Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub kontra Al Jazira, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Sundulan dari Casemiro di babak pertama dianulir oleh VAR setelah Karim Benzema divonis sudah berada dalam posisi off-side.

Setelah klub Uni Emirat Arab itu mencetak gol pembuka pada menit ke-41 melalui aksi Ricardo da Silva, Mbark Boussoufa sempat membawa mereka unggul lagi di awal babak kedua, namun dianulir melalui VAR.

Los Blancos akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-53 sehingga bintang asal Portugal itu mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antarklub.

Bale memastikan kemenangan El Real pada menit ke-81 dengan sentuhan pertamanya. Pemain asal Wales itu pun mengaku senang dengan gol pentingnya tersebut.

“Saya senang dengan gol saya,” ujar Bale kepada wartawan.

“Ketika kembali dari cedera, Anda ingin memberi pengaruh banyak seperti yang saya lakukan pada hari ini, tapi hal terbaik adalah tim ada di final.”

“Saya perlu bersabar dan mendengarkan tubuh saya. Saya perlu ada di lapangan karena saya belum [fit] serarus persen. Saya akan mengambil langkah secara bertahap. Saya bekerja keras di dalam dan luar lapangan.”

“VAR? Saya tidak suka. Saya pikir sepakbola akan menjadi lebih baik tanpa itu, tapi itu tidak terserah saya.”

Real Madrid akan berjumpa dengan Gremio di final, dan klub besutan Zinedine Zidane itu berpeluang menyamai perolehan Barcelona dengan tiga gelar di kompetisi ini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *