5 Pemain yang Seharusnya Tinggalkan Chelsea pada Januari, Nomor 1 Ribut dengan Conte

CHELSEA memiliki sekira 25 pemain untuk mengarungi musim ini. Namun, pelatih Antonio Conte dikenal sebagai juru taktik yang jarang melakukan rotasi pemain. Alhasil, pemain yang diturunkan juru taktik berpaspor Italia itu bisa dibilang itu-itu saja.

Jelas, kondisi di atas tak baik untuk kondusivitas tim. Selain stamina pemain inti terkuras, para personel cadangan pun akan memberontak jika terus-menerus berada di bench. Secara permainan, pemain Chelsea yang duduk di bangku cadangan memiliki kualitas untuk bermain sebagai personel utama di tim lain.

Karena itu, demi mereparasi karier, beberapa pemain dapat meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2018. Berikut 5 pemain yang seharusnya tinggalkan Chelsea pada Januari, mengutip dari Sportskeeda:

5. Kurt Zouma

Sebenarnya tanpa disuruh hengkang sekalipun, Zouma saat ini sudah tak lagi berseragam Chelsea. Terhitung sejak musim panas 2017, Zouma dipinjamkan Chelsea ke Stoke City. Bersama The Potters –julukan Stoke– musim ini, Zouma tampil di 15 pertandingan Liga Inggris dengan koleksi satu gol.

Sementara di segi bertahan, bek berpaspor Prancis itu memiliki rata-rata 10 aksi bertahan per pertandingan. Sekadar diketahui, itu merupakan yang tertinggi ketimbang pemain belakang lain di Liga Inggris.

Demi terus mendapatkan menit reguler, Zouma bisa mendorong Chelsea untuk menjualnya secara permanen ke Stoke. Apalagi, dirinya tampil apik bareng Stoke, sehingga klub yang bermarkas di bet 365 stadium itu takkan berpikir dua kali untuk mengontraknya.

4. Marco van Ginkel

Sama seperti Zouma, Van Ginkel sedang dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Gelandang berpaspor Belanda itu saat ini membela PSV Eindhoven. Van Ginkel memesona bareng PSV. Dari 15 pertandingan di Liga Belanda 2017-2018, gelandang berusia 25 tahun mengemas tujuh gol dan tiga assist.

Melihat catatan apik di atas, tak ada salahnya bagi Van Ginkel untuk meninggalkan Chelsea secara permanen pada Januari 2018. Bukan tak mungkin jika tampil brilian bersama PSV musim ini, mantan gelandang AC Milan itu dapat hengkang ke klub yang lebih besar.

3. Willian Borges

Willian jadi pemain andalan Chelsea saat masih ditangani Jose Mourinho. Namun, semenjak tampuk kepemimpinan beralih ke Antonio Conte, kontribusi Willian agak menurun. Ambil contoh musim ini. Dari 16 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, sembilan di antaranya dilalui dari bangku cadangan.

Alhasil, jumlah gol Willian bersama Chelsea musim ini sangat minim. Di Liga Inggris musim ini, winger berpaspor Brasil itu baru mencetak satu gol dan assist. Karena itu, hengkang ke Manchester United bisa dibilang pilihan tepat. Selain akan kembali ditangani Mourinho, Man United saat ini membutuhkan pemain di pos winger kanan seperti Willian.

2. Charly Musonda

Willian saja yang memiliki pengalaman panjang di level teratas sepakbola harus puas duduk di bangku cadangan, bagaimana nasib Musonda? Musim ini, winger berpaspor Belgia itu baru dua kali tampil di Liga Inggris dengan menit mentas yang baru menyentuh angka 25.

Meski begitu, bukan berarti Musonda tak memiliki kualitas. Winger berkaki kidal itu sekilas memiliki skill layaknya Arjen Robben. Jika mendapat jam terbang, level permainan Musonda akan bertambah. Jelas, jam terbang takkan didapatkannya bersama Chelsea. Karena itu, Musonda bisa hengkang ke klub lain yang dapat menjanjikannya posisi reguler pada Januari 2018.

1. David Luiz

Luiz sempat berseteru dengan Conte usai Chelsea kalah 0-3 dari AS Roma di matchday keempat Grup C Liga Champions 2017-2018. Saat itu, Conte disebut-sebut menuduh Luiz sebagai biang keladi kekalahan memalukan tersebut.

Setelah laga tersebut, Luiz hanya satu kali tampil, tepatnya saat Chelsea mengalahkan Qarabag 4-0 pada matchday kelima Grup C Liga Champions yang berlangsung 22 November 2017. Terlepas dari cedera lutut yang dialami saat ini, hengkang bisa dibilang keputusan terbaik bagi Luiz. Real Madrid dapat dijadikan destinasi bagi bek berpaspor Brasil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *