Saat Mourinho Diberondong Pertanyaan Soal Insiden MU Vs Man City

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, memilih mengakhiri konferensi pers di Old Trafford lebih cepat daripada yang dijadwalkan, Selasa, 12 Desember 2017. Ia kesal karena dalam acara yang digelar untuk menyongsong laga MU melawan Bournemouth itu, wartawan lebih banyak bertanya tentang kericuhan yang terjadi seusai laga melawan Manchester City.

Kehadiran Mourinho di konferensi pers itu sangat dinantikan wartawan. Maklum, dua hari sebelumnya, MU baru dikalahkan Manchester City 1-2. Seusai laga itu, Mourinho sempat mendatangi ruang ganti City untuk memprotes selebrasi mereka yang dinilai berlebihan.

Saat itu sempat terjadi ketegangan, juga adu mulut antara dia dan pemain MU. Salah seorang pemain MU bahkan sempat melempar kotak susu ke Mourinho.

Insiden ini kemudian menyulut rasa gusar para pemain MU, yang kemudian berbarengan datang ke ruang ganti City. Bentrok massal tak terhindarkan, melibatkan nyaris 20 orang. Kedua kubu saling dorong dan saling lempar.

Apa kata Mourinho ihwal kejadian itu? Pelatih asal Portugal itu tak mau bicara banyak. “Yang bisa saya katakan itu hanya soal masalah perbedaan, perbedaan perilaku, juga pendidikan,” ucapnya. “Tak lebih dari itu. Hanya itu yang akan saya katakan.”

Ia kemudian memilih bicara mengenai hasrat timnya untuk bangkit. “Seperti biasanya, ketika kalah, Anda akan punya hasrat lebih untuk menang. Tak ada yang ingin kalah dua kali,” tutur Mourinho.

Namun wartawan belum puas. Mereka berebut bertanya mengenai insiden itu. Seorang dari mereka bertanya apakah Mourinho mengharapkan ada pemain MU yang dihukum? “Mengapa? Saya pikir Anda bekerja untuk klub lain, bukan untuk pers,” kata Mourinho.

Wartawan lain menyebut tentang Romelu Lukaku yang dituding sempat melempar botol dalam bentrokan itu. Moruinho menjawab jengkel, “Anda tahu: tuduh, tunjukkan bukti, lalu hukum dia.”

Mourinho, 54 tahun, akhirnya memutuskan mengakhiri jumpa pers lebih cepat. Namun, sebelum pergi, ia mencela wartawan yang sama sekali tak bertanya soal calon lawan MU. “Anda tidak suka Bournemouth, eh? Anda tak menghormati mereka,” ujarnya.

Laga MU lawan Bournemouth akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti, mulai pukul 03.00 WIB. MU saat ini berada di posisi kedua klasemen, terpaut 11 poin dari Manchester City. Sedangkan Bournemouth di urutan ke-14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *