PREVIEW LIGA PRIMER INGGRIS: MANCHESTER UNITED – AFC BOURNEMOUTH

United membidik kebangkitan saat menjamu Bournemouth dan kemenangan menjadi harga mati buat mereka guna memperpendek jarak dengan rivalnya.

Setelah dikalahkan Manchester City di derby Manchester kemarin, Manchester United arahan Jose Mourinho membidik kebangkitan saat menjamu Bournemouth, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-17 yang digelar di Old Trafford nanti, United belum bisa menurunkan gelandang Paul Pogba yang masih harus menjalani suspensi akibat kartu merah yang ia terima dalam kemenangan kontra Arsenal di pekan ke-15. Meski begitu, Mourinho tetap mengincar tiga poin guna memperpendek jarak dengan sang pemuncak klasemen City.

Mourinho mengatakan: “Ketika Anda kalah, Anda mungkin punya hasrat yang lebih besar untuk menang. Tidak ada yang suka kalah, dan tidak ada yang ingin kalah dua kali. Saya pikir itu juga berlaku di setiap tim di dunia. Ketika Anda kalah, Anda punya semangat tambahan untuk menyambut pertandingan berikutnya,” ujarnya di sesi konferensi pers.

“Kami sendiri berupaya untuk selalu menang dan, saya ulangi, ketika Anda mendapati sebuah hasil buruk, Anda tentu tidak ingin mendapatkannya lagi untuk kali kedua. Kami sempat kalah melawan Chelsea namun di pertandingan berikutnya, kami punya tambahan semangat untuk mencoba menang. Chelsea kalah pada akhir pekan kemarin [melawan West Ham] – tentunya mereka memiliki lebih banyak semangat untuk pertandingan berikutnya.”

Sementara itu, manajer Bournemouth Eddie Howe memilih mewaspadai potensi kebangkitan United. Ia mengatakan: “Pendekatan mereka [untuk derby kemarin] sangat bagus, jadi saya kira mereka tidak akan melakukan banyak perubahan. Rekor mereka di kandang juga sangat kuat, jadi saya rasa Anda harus menanggapi kekalahan dari Manchester City kemarin sebagai pengecualian.”

Di pertandingan nanti, United dimungkinkan bermain tanpa Marco Rojo (kepala) dan Marouane Fellaini (lutut) yang kondisinya masih diragukan, sementara Eric Bailly (kunci paha) dan Michael Carrick (jantung) dipastikan absen. Dari kubu lawan, tim tamu hanya kehilangan Brad Smith (panggul) dan Tyrone Mings (punggung).

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Darmian, Jones, Smalling, Young; Matic, Herrera; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku.

Bournemouth: Begovic; A. Smith, Francis, Ake, Daniels; Ibe, Cook, Surman, Pugh; King; Defoe.

TAHUKAH ANDA?

  • Manchester United menang lima kali dari enam laga kandangnya melawan Borunemouth di semua kompetisi. Pengecualian terjadi musim lalu ketika mereka ditahan imbang 1-1.
  • Bournemouth dalam laju tidak terkalahkan di empat laga tandang terakhirnya di Liga Primer (M2 I2). Adapun laju terbaik mereka adalah lima laga tandang tanpa kalah, yang terjadi antara Januari dan Maret 2016 (M2 K3).
  • United sempat tidak kalah di 40 laga kandang terakhir sebelum dibekuk Manchester City dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin. Faktanya, City merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan United di kandang sejak Februari 2016.
  • Jermain Defoe pernah menjebol gawang United di Liga Primer saat berseragam Spurs dan West Ham. Hanya delapan pemain yang pernah menjebol gawang Setan Merah untuk tiga klub atau lebih; mereka adalah Les Ferdinand (4 klub), Darren Bent (4), Chris Sutton (3), Brian Deane (3), Nicolas Anela (3), Jimmy Floyd Hasselbaink (3), Yakubu (3) dan James Milner (3).
  • Romelu Lukaku sukses mencetak lima gol dari empat penampilannya di Liga Primer melawan Borunemouth. Meski begitu, Lukaku kini baru mencetak satu gol dari sembilan penampilan terakhirnya di Liga Primer.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Manchester United 3-0 Bournemouth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *