3 Striker Tajam Serie A yang Berpeluang Pindah Tahun Depan

Pamor Liga Serie A Italia terus membaik dari musim ke musim. Perlahan tapi pasti, kasus calciopoli atau pengaturan skor yang melanda salah satu liga terbaik di dunia pada tahun 2006 itu mulai terlupakan. Publik sepak bola mulai melihat Serie A yang tak kalah seru dibanding Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Tak sekadar pamor yang naik, kiprah klub-klub Serie A di kancah Eropa pun semakin disegani. Di Liga Champions, misalnya, ada AS Roma yang mampu memaksa Chelsea finis sebagai runner-up di babak penyisihan grup.

Belum lagi kehebatan Juventus menembus partai final dalam tiga tahun terakhir, meski akhirnya kalah. Begitu juga di Liga Europa. Ada AC Milan, Lazio, Atalanta, yang semuanya sukses menjadi juara grup di grup masing-masing.

Bersamaan dengan itu, penampilan para pemain yang merumput di Serie A pun turut menyita perhatian banyak klub besar Eropa. Utamanya adalah mereka yang bermain di posisi penyerang. Para penyerang banyak menjadi incaran lantaran andil mereka bagi klub paling mencolok dibanding pemain lainnya.

Dari sekian banyak striker top di Serie A saat ini, Liputan6.com merangkum tiga di antaranya yang paling mungkin dibajak oleh klub-klub besar Eropa Januari nanti, ataupun di bursa transfer musim panas tahun depan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Ciro Immobile

Mesin gol Lazio, Ciro Immobile sangat memungkinkan bakal kembali bermain di luar Italia tahun depan. Penampilan impresifnya musim ini membuat banyak klub besar meliriknya. Salah satunya Chelsea.

The Blues berniat menduetkan Immobile dengan Alvaro Morata di lini depan. Tak hanya Chelsea, Shanghai SIPG juga berminat pada Immobile. Klub Tiongkok itu dikabarkan siap menebus striker 27 tahun itu senilai 70 juta euro.

Namun, lewat agennya, Immobile menyatakan tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Ia mengaku masih ingin setia dan meraih prestasi bersama Lazio.

“Kami menertawakan itu bersama-sama. Termasuk soal rumor ke Chelsea,” ujar agen Immobile, Marco Sommella.

Adapun Immobile bergabung dengan Lazio pada musim panas 2016. Ia datangkan dari Sevilla seharga 9,45 juta euro. Selain Sevilla, striker Timnas Italia itu juga pernah bermain untuk Borussia Dortmund, Torino, Genoa, dan Juventus.

Musim ini, Immobile telah mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 19 pertandingan di semua ajang. 15 gol di antaranya di Serie A.

2. Andrea Belotti

Penampilan Andrea Belotti memang sedikit meredup musim ini. Itu karena striker Torino itu dilanda cedera cukup serius beberapa waktu lalu. Sampai sejauh ini, ia baru mencetak tiga gol di Serie A dalam 13 penampilan. Tiga gol lainnya ia cetak di ajang Coppa Italia dalam dua pertandingan.

Meski demikian, Belotti tetap tak kekurangan peminat. Klub-klub yang sudah lama mengincarnya, seperti Chelsea, Manchester United, PSG, hingga AC Milan, masih tetap memantau kondisinya sampai saat ini.

Bahkan teranyar, raksasa Spanyol, Barcelona juga ikut mengejarnya. Blaugrana dikabarkan mengirimkan mata-mata saat Torino tanding melawan Lazio Selasa dini hari WIB (12/12/2017).

Belotti sendiri masih terikat kontrak dengan Torino hingga Juni 2021. Terdapat klausul rilis senilai 100 juta euro dalam kontraknya tersebut, yang khusus berlaku bagi klub di luar Italia.

3. Mauro Icardi

Striker yang paling banyak disorot di Italia saat ini, Mauro Icardi, benar-benar membuat banyak klub kepincut. Salah satunya yang telah terungkap adalah Real Madrid. Los Blancos ingin segera mengatasi krisis striker musim ini, setelah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema seret mencetak gol.

Media Spanyol bahkan mengklaim bahwa Icardi akan segera menjalani tes medis di markas Real Madrid pada akhir Desember nanti.

Namun, Icardi berulang kali membantah rumor tersebut. Ia mengaku tak kekurangan apa pun bersama Inter Milan dan ingin membawa raksasa Italia itu kembali ke kejayaan.

“Tes medis bersama Real Madrid? Omong kosong. Ini bukan saatnya membahas hal-hal seperti itu. Apalagi bukan saya yang membuat rumor itu berkembang. Saya belum ada kepikiran ke sana,” katanya, Sabtu lalu.

Icardi baru saja menandatangani kontrak baru bersama I Nerazzuri yang berlaku hingga Juni 2021. Dalam kontraknya, terdapat klausul pelepasan senilai 110 juta euro. Belakangan karena melihat Real Madrid tak gentar mengeluarkan uang sebesar itu, manajemen Inter berencana meningkatkan nilai klausul tersebut mencapai 200 juta euro.

“Untuk meluruskan ini semua, kita katakan bahwa saya baik-baik saja di Milan. Semua orang tahu itu. Saya suka kota ini. Saya bermain dan mencetak gol dan saya adalah kapten dari tim hebat,” Icardi menegaskan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *