MU Bermodal Catatan Apik Mourinho Melawan Sevilla

Sevilla jadi lawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Meski belakangan sulit menang atas tim Spanyol, MU bisa mengandalkan rekor Jose Mourinho.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) malam WIB, MU dipertemukan dengan Sevilla. Ini akan jadi duel pertama antara MU dan Sevilla di kompetisi Eropa.

Menghadapi Sevilla, MU patut waspada. Sebab ‘Setan Merah’ tak punya catatan apik menghadapi tim asal Spanyol.

Dalam catatan yang dilansir Sky Sports, MU hanya menang dua kali dalam 10 pertandingan terakhir melawan tim asal Spanyol di Liga Champions. Sisanya, mereka memetik lima hasil imbang dan tiga kali kalah.

Catatan MU di fase knockout melawan tim Spanyol pun tak membantu. Dari empat pertandingan terakhir di fase gugur melawan tim Spanyol (termasuk final), MU tercatat kalah tiga kali.

Tapi MU bisa mengandalkan catatan spesial Mourinho saat menghadapi Sevilla. Manajer asal Portugal itu membukukan tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan sebagai pelatih melawan Sevilla.

Di antara delapan pertandingan itu, Mourinho membawa timnya mencatatkan empat clean sheet. Demikian seperti dikutip dari Opta.

MU akan lebih dulu tandang ke markas Sevilla di leg pertama pada 21 Februari. Paul Pogba dkk. kemudian akan gantian menjamu Sevilla di Old Trafford di leg kedua pada 13 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *