Manchester City Hebat karena Gaya Bermain ala Barcelona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menepis keraguan soal cara bermain seperti Barcelona yang tidak akan berhasil di Premier League. Guardiola menyebut sepak bola tetap sama meski dimainkan di belahan dunia yang berbeda.

Guardiola membuktikan argumennya tersebut saat Manchester City menang 2-1 atas Manchester United pada pekan ke-16 Premier League 2017-2018 di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). The Citizens mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen.

“Kami bisa bermain dengan cara ini di Inggris. Banyak orang yang meragukan saat saya mengaplikasikan gaya bermain Barcelona, tapi kami membuktikan hal itu salah,” ujar Guardiola dikutip dari SBS, Minggu (10/12/2017).

“Setiap tim punya hak bermain dengan cara mereka masing-masing. Saya senang bisa datang ke Stamford Bridge serta Old Trafford dan mengalahkan mereka dengan cara ini,” sambungnya.

Guardiola merupakan arsitek dari keberhasilan Barcelona meraih tiga gelar juara La Liga dan dua Liga Champions. Pelatih asal Spanyol tersebut menerapkan taktik penguasaan bola atau kerap dikenal dengan istilah tiki taka.

Tak hanya sukses bersama Barcelona, Guardiola juga membuktikan taktik tiki taka bisa berhasil di Jerman dengan membawa Bayern Munchen meraih tiga gelar juara Bundesliga secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *