Klopp Tak Sesali Keputusan Cadangkan Coutinho dan Firmino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyesali keputusannnya karena mencadangkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino saat bersua Everton, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (10/12/2017).

Menjamu The Toffees, Klopp menerapkan formasi 4-3-3. Akan tetapi, manajer asal Jerman itu memilih untuk tak memainkan Coutinho dan Firmino sejak menit awal.

Posisi Philippe Coutinho di lini tengah diisi oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara itu, Dominic Solanke menempati pos Roberto Firmino di sektor serang.

Tanpa kedua nama tersebut, Liverpool kesulitan membongkar barisan belakang Everton. Meski pada akhirnya Coutinho tampil pada menit ke-78 dan Firmino menit ke-67, The Reds harus puas bermain 1-1 kontra The Toffees.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-42. Akan tetapi, Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Wayne Rooney pada menit ke-77.

“Itu adalah tugas saya (menentukan susunan pemain). Saya membuat keputusan sebelum saya tahu mereka dalam kondisi baik, dan setelah itu tugas Anda mengatakan jika saya salah, saya tidak masalah dengan itu. Saya yakin itu adalah keputusan yang tepat,” jelas Klopp.

“Saya memasukkan Robert Firmino untuk menggantikan Mohamed Salah. Kami bisa mencetak gol sebelumnya, kami bisa mencetak gol setelahnya, kami bisa mencetak setiap saat,” lanjutnya

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. Sementara itu, Everton di posisi 10 dengan 19 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *