Hamdalah, Mohamed Salah jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Percayalah! Mohamed Salah adalah pesepak bola paling impresif di dunia saat ini. Terbaru, winger Liverpool berusia 25 tahun ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2017.

“Saya sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini,” kata Salah kepada BBC, seperti dikutip lagi dari This Is Anfield.

Sejak digaet Liverpool dari AS Roma awal musim panas ini, Salah menjadi pemain The Reds yang paling tajam. Sebanyak 19 gol dia ciptakan untuk Liverpool dalam 24 pertandingan di semua kompetisi, 13 gol di antaranya dibukukan di Premier League, yang membuat cowok muslim kelahiran Basyoun, Mesir ini memimpin daftar pencetak gol sementara.

Salah terpilih sebagai best of the best di Afrika setelah mengalahkan rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane (Senegal), lalu Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund/Gabon), Naby Keita (RB Leipzig/Guinea) serta Victor Moses (Nigeria).

Tahun lalu, gelar ini disabet oleh Riyad Mahrez (Leicester City/Aljazair). Peran Salah kian dianggap menonjol setelah ikut membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.

“Saya ingin menjadi pesepak bola Mesir terbaik yang pernah ada. Saya ingin mencobanya dengan kerja keras, dan saya ingin semua pemain di Mesir menjadi yang terbaik. Jujur, saya ingin memenangi penghargaan ini lagi tahun depan,” pungkas Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *