Guardiola: Kalahkan MU Bukti Gaya ‘Barcelona’ Berjalan

Josep Guardiola yakin bahwa dia bisa membawa tim Manchester City-nya bermain seperti yang dia pernah lakukan di Barcelona. Dan itu sudah berjalan seperti saat mereka mengalahkan Chelsea dan Manchester United.

Josep Guardiola memenangkan tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions selama waktunya di Barcelona antara tahun 2008 dan 2012.

Dan sekarang dia telah mendapatkan Manchester City bermain dengan sepakbola yang sama menariknya sambil mengambil langkah mengejutkan dalam perburuan gelar Premier League.

Musim lalu ada skeptisisme yang berkembang saat Guardiola bergabung dengan Manchester City. Sepakbola Barcelona diklaim tak akan bisa diterapkan di Premier League.

Namun Guardiola berpikir bahwa dia telah membuktikan bahwa klaim orang-orang yang meragukannya telah salah dengan memenangkan 14 pertandingan beruntun, termasuk kemenangan 2-1 atas Manchester United pekan lalu, dan juga 1-0 atas Chelsea bulan September lalu.

“Orang-orang bilang kami tak bisa bermain seperti yang kami lakukan bersama Barcelona di Inggris. Tapi itu mungkin dan kami telah melakukannya,” ujarnya.

“Kepribadian permainan di sini adalah apa yang saya inginkan. Kami bisa bermain seperti ini di Inggris, saya sudah tahu itu musim lalu,” tambahnya.

“Selalu saya yakin kami bisa melakukannya. Semua orang bisa bermain sesuai keinginan, itu sebabnya sepakbola begitu indah. Saya senang pergi ke Stamford Bridge dan Old Trafford dan mengalahkan mereka dengan cara seperti ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *