Susunan Pemain Liverpool vs Everton

Laga sengit bakal tersaji kala Liverpool menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018. Meski kedua kesebelasan kini memiliki perbedaan poin yang cukup jauh di papan klasemen, namun Derby Merseyside jelas memiliki gengsinya tersendiri.

Liverpool memiliki modal yang cukup bagus menjelang pertandingan akbar ini. Pasalnya, selain kiini klub berjuluk The Reds itu berada di posisi atas klasemen Liga Inggris, mereka juga tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di liga.

Sementara itu, di kubu Everton, kepercayaan diri perlahan mulai dimiliki oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan. Setelah sempat terseok-seok di awal musim hingga pekan ke-13, namun dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, mereka sukses memetik kemenangan.

Adalah pelatih anyar Everton, Sam Allardyce, yang patut diberikan apresiasi atas meningkatnya performa klub berjuluk The Toffees itu. Kini Everton menduduki peringkat ke-10 dengan torehan 18 poin. Meski terpaut 11 poin dari Liverpool yang menduduki posisi empat, namun hal itu tak menghapuskan sejarah sengit pertemuan kedua kesebelasan.

Dalam pertandingan kali ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Adapun striker berkebangsaan Inggris, Dominic Solanke, yang diplot sebagai ujung tombak. Solanke akan disokong oleh trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang tepat berdiri di belakangnya.

Sedangkan di kubu Everton, Allardyce menggunakan skema 4-3-3. Dalam skema ini, Allardyce membuat sedikit kejutan, karena Rooney yang biasanya berposisi sebagai striker, justru ditaruh di lini tengah. Tiga orang striker yang dipilih Allardyce adalah Gylfi Sigurdsson, Oumar Niasse, dan Dominic Calvert-Lewin.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Robertson, Klavan, Lovren, Gomez, Milner, Henderson, Chamberlain, Salah, Mane, Solanke

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Williams, Martina, Rooney, Gueye, Davies, Lewin, Niasse, Sigurdsson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *