Sumbang Gol saat Arsenal Kalahkan BATE di Liga Eropa, Wenger Puji Penampilan Wilshere

Arsenal memetik kemenangan besar saat menjamu BATE di matchday keenam Liga Eropa 2017-2018. Klub berjuluk The Gunners itu menang dengan enam gol tanpa balas di Emirates Stadium, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen akhir Grup H dengan raihan 13 poin. Dalam laga itu, Jack Wilshere mencetak gol di menit 43 usai menerima umpan dari Theo Walcott.

Melihat permainan anak asuhannya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji penampilan gemilang Wilshere. Ia menyebut pemain berusia 25 tahun itu telah siap tampil setelah pulih dari cedera beberapa waktu lalu.

“Anda akan melihat penampilan dia (Wilshere) lebih banyak lagi. Dia sempat cedera pada awal musim, namun sekarang dia kembali,” kata Wenger, seperti dilansir laman resmi Arsenal, Minggu (10/12/2017).

“Langkah berikutnya yakni dia harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya kembali saat Arsenal bermain di Liga Inggris. Saya akan memberikan kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuan diri,” sambungnya.

Wenger mengatakan Wilshere bermain semakin matang di dalam dan luar lapangan. Ia menilai pemain berkebangsaan Inggris itu memiliki bakat istimewa dan sudah dipantau sejumlah pemandu bakat sejak usia remaja.

“Saya pikir Wilshere semakin dewasa. Bahkan ia semakin matang di dalam dan luar lapangan. Dia juga mampu keluar dari tekanan, padahal musuh selalu ada di dekatnya. Wilshere punya bakat spesial, dia telah menjadi pantauan sejumlah pihak sejak usia 17 tahun,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *