Salah Bawa Liverpool Ungguli Everton 1-0 di Babak Pertama

Menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018, Liverpool sukses mengungguli tamunya itu dengan skor 1-0 di babak pertama. Adapun gol semata wayang klub berjuluk The Reds itu dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-42.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang dibangun oleh Liverpool selaku tuan rumah. Meski bermain di bawah guyuran salju, namun skuad asuhan Jurgen Klopp itu tetap mencoba menekan dan mengintimidasi tamu mereka.

Setelah beberapa kali mencoba membongkar pertahanan Everton, peluang pertama Liverpool baru tercipta di menit ke-10. Adalah gelandang Liverpool, James Milner, yang melepaskan tendangan voli usai menerima umpan dari Mohamed Salah. Namun sayang, peluang tersebut masih bisa digagalkan bek Everton, Jonjoe Kenny, yang memblok datangnya bola.

Memasuki menit ke-24, Liverpool sebenarnya bisa membuka keunggulan seandainya striker mereka, Dominic Solanke, mampu mengontrol bola dengan baik. Pasalnya, selepas Sadio Mane melepaskan umpan ke kotak terlarang, Solanke justru tak mampu datangnya bola, bek Everton pun tanpa kesulitan merebutnya.

Enam menit berselang, Milner mencoba peruntungannya untuk mencetak gol dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalty. Namun demikian, laju bola masih bisa diblok pemain Everton sehingga si kulit bundar meninggalkan lapangan permainan.

Liverpool baru membuka keunggulannya di menit ke-42. Menerima umpan silang Joe Gomez, Mohamed Salah lekas meliuk-liuk di area penalti Everton guna melepaskan diri dari penjagaan. Setelah mendapat sedikit ruang, winger asal Mesir itu pun langsung mengarahkan bola ke sudut yang tak dapat dijangkau Jordan Pickford. Bola masuk ke dalam gawang dan Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Liverpool semakin gencar melakukan serangan. Namun demikian, rapatnya pertahanan Everton membuat The Reds tak mampu menambah keunggulannya. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Robertson, Klavan, Lovren, Gomez, Milner, Henderson, Chamberlain, Salah, Mane, Solanke

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Williams, Martina, Rooney, Gueye, Davies, Lewin, Niasse, Sigurdsson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *