Hasil Laga Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal dan Liverpool Gagal Menang, Man United Dibekuk Man City

MATCHDAY ke- 16 Liga Inggris musim 2017-2018 yang digelar pada Minggu 10 Desember 2017 malam WIB, baru saja berakhir. Terdapat tiga pertandingan yang digelar, namun hanya satu laga yang berakhir dengan benar-benar menghadirkan tiga poin.

Adalah pertandingan yang mempertemukan antara Manchester United kontra Manchester City menjadi yang dimaksud. Man City keluar sebagai pemenang dalam pertandingan bertajuk Derby Manchester tersebut dengan skor 2-1 atas Man United.

Kedua gol Man City mampu dicetak oleh David Silva dan Nicolas Otamendi. Sementara gol balasan Setan Merah mampu disumbangkan oleh penyerang mudah penuh talenta milik mereka, yakni Marcus Rashford.

Kemenangan atas Man United ini, membuat Man City pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Tim arahan Josep Guardiola itu kini unggul 11 poin atas seteru sekotanya tersebut.

Sementara dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Liverpool yang menjamu Everton di Anfield Stadium harus puas hanya meraih satu poin. Pasalnya Liverpool yang sudah unggul di babak pertama melalui gol Mohamed Salah, justru kecolongan di babak kedua setelah Everton mencetak gol melalui titik penalti dari Wayne Rooney.

Hasil serupa juga diraih Arsenal ketika bertandang ke markas Southampton di St. Mary’s Stadium, mereka hanya bermain imbang 1-1. Bahkan Arsenal hampir saja menelan kekalahan, andai Olivier Giroud tak datang untuk menyelamatkan mereka melalui golnya di menit 88.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris tadi malam WIB:

Southampton 1 – 1 Arsenal

Liverpool 1 – 1 Everton

Manchester United 1 – 2 Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *