Giroud Tak Mau Salahkan Pertahanan Arsenal

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud menolak menyalahkan lemahnya pertahanan mereka sebagai penyebab kegagalan mereka meraih poin dari Southampton.

Pertahanan Arsenal kembali mendapatkan kritik setelah tampil buruk di awal-awal pertandingan. Buruknya lini belakang ini juga yang membuat mereka tertinggal lebih dahulu lewat gol Charlie Austin pada menit ketiga. Nama yang sama bahkan nyaris mencetak gol kedua beberapa menit kemudian.

Namun performa pertahanan Arsenal membaik seiring berjalannya waktu dan pada akhirnya mampu menyamakan lewat sundulan Giroud pada menit ke-88, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 menggantikan Alexandre Lacazette.

Buruknya pertahanan Arsenal di awal pertandingan ini nyaris mengulang kejadian saat mereka kalah 1-3 dari Manchester United pekan sebelumnya, di mana saat itu mereka tertinggal 0-2 di 11 menit awal.

“Pelatih mengatakan kami ingin memulai dengan kuat dan mengakhiri dengan kuat juga. Kami tak bertahan dengan baik di awal dan Austin melakukannya dengan baik, dia bisa saja mencetak dua gol,” ujarnya.

“Untungnya bagi kami ini hanya 0-1 dan kami bisa bangkit pada akhirnya. Ini satu poin yang bagus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *