Derby Manchester, Mourinho Ungkap Taktik Bulus Manchester City

Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu malam. Menjelang laga ini, pelatih MU menyoroti taktik lawan yang dianggapnya harus diwaspadai wasit.

“Ini adalah strategi yang dimiliki City,” kata Mourinho. “Mereka menempatkan banyak pemain di daerah lawan dan saat kehilangan bola mereka bisa dengan mudah kehilangan keseimbangan.”

Mourinho menyatakan City biasa memiliki banyak pemain di sekitar bola. “Mereka memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mampu melakukan transisi hebat dalam beberapa detik berikutnya,” kata dia. “Setelah kehilangan bola, mereka kemudian membutuhkan apa yang disebut pelanggaran taktis. Para pemain mereka sangat mudah kehilangan keseimbangan. Ada angin kecil saja mereka jatuh.”

Ia menilai wasit harusnya jeli dengan taktik City seperti ini. “Terserah kepada wasit untuk menganalisis dan mengambil keputusan soal itu,” kata dia. “Jawaban saya selalu harus wasit harus melakukan pekerjaannya, tapi saya kan tidak bisa berbicara tentang wasit.”

Manchester United saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, dengan nilai terpaut delapan poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *