Chelsea Dihajar West Ham, Cahill: Kami Bermain di Bawah Standar yang Sebenarnya!

Pil pahit harus ditelan Chelsea ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 pada akhir pekan ini. Menghadapi West Ham United, klub berjuluk The Blues tersebut harus takluk dengan skor akhir 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di London Stadium tersebut, Chelsea memang memulai laga dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan mereka sudah tertinggal dari West Ham ketika pertandingan baru berusia enam menit via aksi Marko Arnautovic.

Tertingga satu gol, membuat Chelsea kian mengurung para pemain West Ham di area pertahanan mereka sendiri. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, gol penyeimbang yang dicari-cari oleh Chelsea tak kunjung datang. Mereka pun harus mengakui kekalahan 0-1 dari West Ham di laga ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung kapten sekaligus bek andalan Chelsea, yakni Gary Cahill. Ia menyatakan bahwa Chelsea memang layak menerima kekalahan dari West Ham. Sebab bagi Cahill, Chelsea memang tampil tak sesuai standar mereka di laga kontra West Ham.

“Kami bermain sangat jauh dari bentuk terbaik kami semenjak awal pertandingan tadi. Sementara mereka (West Ham) mampu mengejutkan kami dengan gol cepatnya, yang mana gol itu berdampak buruk terhadap permainan kami,”ucap Cahill, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Minggu (10/12/2017).

“Kami sebenarnya masih memiliki waktu yang cukup untuk mengejar ketertinggalan dari mereka. Namun start yang sangat buruk itu terus merambat sepanjang pertandingan tadi,” lanjut personel Timnas Inggris tersebut.

Meski mampu memetik kemenangan atas Chelsea, posisi West Ham di klasemen sementara Liga Inggris musim ini masih belum beranjak. Mereka masih tertahan di posisi ke- 18 dengan torehan 13 poin dari 15 pertandingan yang sudah dilalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *