Ronaldo Raih Ballon d’Or Kelima Kali

Cristiano Ronaldo sudah menyamai rekor Lionel Messi meraih lima Ballon d’Or 2017 di Paris. Pemain asal Portugal ini memang layak mendapat penghargaan ini setelah prestasi yang ditorehkannya. Sebelumnya Ronaldo meraih penghargaan serupa pada 2008, 2013, 2014, dan 2016

Ronaldo memimpin Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-12 pada Juni lalu, mencetak tiga gol melawan Bayern Muenchen dan dan Atletico Madrid di perempat final dan semifinal. Dia juga sukses mengemas dua gol saat melawan Juventus di final sehingga Los Blancos menang 4-1 di final.

Messi yang saat ini meneken kontrak baru bersama Barcelona hingga 2021, menjadi runner-up untuk kedua kalinya. Padahal dia mencetak tiga gol lebih banyak dibanding Ronaldo (52-49). Sementara posisi ketiga ditempati Neymar, pemain termahal dunia. Posisi ini juga untuk kedua kalinya ia raih.

“Saya sangat senang, ini momentum terbesar dalam karier saya,” kata Ronaldo di Menara Eiffle.

“Ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun. Tahun lalu kami mengalami musim yang menakjubkan di Liga Champions dan La Liga.”

“Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya, Real Madrid dan seluruh orang yang membantu saya tampil prima sepanjang musim ini.”

N’Golo Kante (kedelapan) menempati posisi tertinggi dari tujuh pemain Premier League yang masuk dalam daftar pemain 30 pemain terakhir, dengan Harry Kane berada di urutan ke-10.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne ditempatkan di urutan ke-14 dalam daftar terakhir, sementara pemain Chelsea Eden Hazard (19) dan David De Gea (20) dari Manchester United hanya berjarak satu tempat.

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane (23) dan Philippe Coutinho berada di urutan ke-29 dan 30 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *