Performa Bakayoko Tuai Cibiran, Conte Pasang Badan

Tiemoue Bakayoko resmi menjadi bagian dalam skuad Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Hal tersebut terjadi setelah manajemen klub berjuluk The Blues tersebut memboyong Bakayoko dari AS Monaco dengan mahar sebesar 40 juta pounds atau sekira Rp684 miliar.

Akan tetapi walau diboyong dengan harga tak murah, Bakayoko belum menunjukkan performa impresifnya bersama Chelsea sejauh ini. Teranyar, penampilan Bakayoko menuai kritikan lantaran gagal membantu Chelsea meraih kemenangan ketika menghadapi Atletico Madrid di laga pamungkas Grup C Liga Champions 2017-2018.

Di laga itu, Bakayoko hanya bermain selama 64 menit, sebelum digantikan oleh Pedro Rodriguez. Bahkan banyak yang menyeruakan agar manajemen Chelsea mendatangkan kembali Nemanja Matic yang mereka lego ke Manchester United pada musim panas kemarin.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan komentarnya. Manajer berkebangsaan Italia tersebut pun memberikan pembelaannya terhadap penampilan buruk yang ditampilkan oleh Bakayoko.

“Bakayoko adalah seorang pemain muda. Dia baru 23 tahun. Dia sedang bekerja. Dia bekerja untuk memperbaiki diri, untuk mencoba masuk dalam ide sepakbola kami,” ucap Conte, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Kamis (7/12/2017).

“Dalam hal ini, ini penting untuk melanjutkan pekerjaan dan bersabar, untuk memahami, terkadang, ada kesalahan. Kesalahan merupakan hal wajar selama pertandingan. Bukan hanya Bakayoko, tapi setiap pemain juga,” sambungnya.

“Saya harus mencoba untuk terus bekerja dan memperbaiki para pemain saya, terutama bila pemain itu berusia 23 tahun. Itu berarti dia memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Tapi saya ulangi, saya sangat bahagia dengan komitmennya, dengan kinerjanya,” tutup manajer berusia 48 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *