Debut Profesional, Anak Juergen Klinsmann Gagalkan Penalti

Debut profesional yang cemerlang berhasil dilakoni kiper Hertha Berlin, Jonathan Klinsmann. Anak legenda Timnas Jerman, Juergen Klinsmann, tersebut tampil cemerlang saat Hertha bermain imbang 1-1 dengan Oestersunds di penyisihan Grup J Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 8 Desember 2017.

Jonathan cukup beruntung. Kiper utama, Rune Jarstein absen, sedangkan  Thomas Kraft sakit. Pelatih Hertha, Pal Dardai, memberikan kepercayaan kepada Jonathan melakoni debut profesional.

Jonathan tampil cemerlang di laga debutnya. Kiper 20 tahun ini mampu menggagalkan penalti pemain Oestersunds, Brwa Nouri di menit 87.

“Ini benar-benar gila. Saya tak tahu bagaimana cara menggambarkan ini. Kali pertama menjadi starter, di Liga Europa. Ini hal yang gila,” kata Jonathan seperti dilansirSoccerway.

Jonathan mengaku gugup saat tahu akan melakoni debut. Dia sampai menelpon ayahnya untuk meminta dukungan. Dalam kesempatan yang sama, dia mengungkapkan kiat dalam menggagalkan penalti.

“Saya menelepon ayah saya dan memberitahunya. Dia meminta saya untuk sedikit tenang,” ucap Jonathan.

“Saya hanya bilang pada diri sendiri, kebanyakan pemain mengambil penalti ke kiri. Jadi saya loncat ke kiri, merasa yakin 100 persen, dan itu berhasil,” lanjutnya.

Sayangnya, Hertha tetap gagal melaju ke babak 32 besar. Klub Bundesliga ini menempati juru kunci Grup J dengan 5 poin dari 6 pertandingan.

Dua tim yang melaju dari Grup J adalah Athletic Bilbao dan Oestersunds. Dua tim ini sama-sama mengumpulkan 11 poin dari 6 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *