5 Bintang Liga Inggris yang Mungkin Pindah Klub Lain Akhir Musim Ini, Nomor 2 Penyerang Tajam

PERPINDAHAN pemain dari satu klub ke klub lain memang selalu mengundang perhatian para pecinta sepakbola. Hal ini memang seakan-akan menjadi bumbu penyedap rasa dalam sebuah hidangan utama bernama persaingan antar klub untuk menjadi juara.

Ya, perpindahan pemain memang kerap mengundang perhatian lantaran kerap disisipi dengan aroma-aroma kontroversi. Mulai dari cekcok dengan pelatih, bosan menjadi cadangan melulu, hingga butuh tantangan baru.

Selain itu perpindahan pemain juga semakin menarik perhatian, jika sang pemain bersangkutan memilih menerima tawaran dari klub yang menjadi rival dari klubnya saat ini. Dan khusus di Liga Inggris saja, ada setidaknya lima pemain berstatus bintang yang mungkin hengkang ketika musim ini berakhir.

Berikut lima pemain bintang Liga Inggris yang kemungkinan besar pindah ke klub lain pada akhir musim ini, seperti dikutip dari Sportskeeda:

5. Philippe Coutinho (Liverpool)

Nama Coutinho memang kerap mewarnai surat-surat kabar sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Apalagi kalau bukan keinginan Coutinho untuk hengkang dari Liverpool, dan bergabung bersama Barcelona yang menjadi topik pembahasannya.

Ya, nama Coutinho memang menghiasi list calon suksesor Neymar Junior di Barca. Bahkan para petinggi Barca bergantian mengklaim bahwa klub mereka memang berminat merekrut Coutinho. Namun hingga bursa transfer musim panas 2017 berakhir, Coutinho justru bertahan di Anfield Stadium.

Ketidakadanya kesepakatan yang terjalin antara kubu Liverpool dan Barca membuat Coutinho gagal berlabuh di Estadio Nou Camp. Namun dengan hasrat besar untuk bisa menjadi rekan setim Lionel Messi dan bereuni dengan Luis Suarez, nampak-nampaknya kepindahan Coutinho besar kemungkinannya bakal terjadi pada bursa transfer tahun depan.

4. Mesut Ozil (Arsenal)

Penampilan Ozil bersama Arsenal memang masih angin-anginan. Terkadang Ozil mampu menjadi inspirasi di balik kemenangan Arsenal, namun ia juga sering diklaim tidak memiliki kontribusi apapun untuk The Gunners dalam sebuah laga.

Meski begitu, bukan berarti reputasi Ozil sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia luntur begitu saja. Hal tersebut terbukti dengan adanya ketertarikan dari Manchester United, Barcelona, dan Inter Milan kepada dirinya.

Peluang ketiga klub tersebut untuk memboyong Ozil pun sangat besar terwujud pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya hingga saat ini, personel Timnas Jerman tersebut masih belum juga mau menandatangani kontrak baru yang ditawarkan oleh manajemen Arsenal.

3. Alexis Sanchez (Arsenal)

Kasus Sanchez sebenarnya sangat mirip dengan Ozil. Yang mana bintang Timnas Cile tersebut masih belum juga mau menandatangani kontrak baru yang diberikan oleh manajemen Arsenal. Sanchez kabarnya menuntut gaji selangit, jika Arsenal ingin terus memakai jasanya.

Akan tetapi dengan kekuatan finansial yang tidak sebaik Chelsea, Man United, atau Manchester City, Arsenal berpikir ulang untuk mewujudkan tuntutan Sanchez tersebut. Kubu Arsenal kabarnya lebih tertarik melepas Sanchez ketimbang memberikan gaji besar kepada eks Barcelona tersebut.

Namun sayangnya rencana Arsenal menjual Sanchez dengan harga selangit urung teralisasikan pada bursa transfer musim panas 2017. Dan kini manajemen klub asal London Utara itu terancam bakal kehilangan Sanchez tanpa mendapatkan uang sepersen pun di musim panas tahun depan.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Jika Sanchez dan Ozil memiliki kemungkinan hengkang lantaran tak memperpanjang kontrak, hal berbeda justru dialami oleh Kane. Dia justru belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari kubu Tottenham. Meski kontraknya baru berakhir pada 2022.

Namun dengan penampilan luar biasanya di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir, sedikit riskan untuk manajemen Spurs untuk tak terus menjaga asetnya tersebut. Terlebih sempat tersiar kabar bahwa raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, menaruh minat kepada Kane.

Ya, Madrid memang sedang mencari penyerang haus gol untuk mempertajam lini serangnya. Pasalnya penyerang yang mereka miliki saat ini, Karim Benzema, tengah dalam penurunan performa. Dengan tawaran besar dari kubu Madrid, besar kemungkinannya Kane berlabuh ke Estadio Santiago Bernabeu pada musim depan.

1. Sergio Aguero (Manchester City)

Masa depan Aguero memang tengah dalam perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih mulai hilangnya kepercayaan manajer Man City, Josep Guardiola, sebagai seorang penyerang tengah.

Itu terbukti dengan lebih banyaknya Guardiola memberikan kepercayaan mengisi pos penyerang tengah kepada Gabriel Jesus ketimbang Aguero, dan hasilnya pun luar biasa. Jesus mampu menjelma sebagai mesin gol anyar untuk The Citizens.

Hal ini menjadi kabar buruk bagi Aguero. Bahkan muncul rumor bahwa kubu Man City nampaknya bakal melepas penyerang Timnas Argentina tersebut pada bursa transfer musim panas 2018. Adalah Barca dan Madrid yang menjadi kandidat utama klub selanjutnya Aguero musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *