Man City Bakal Hadapi West Ham, Ini yang Diwaspadai Guardiola

Manchetester City melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 matcday ke-15 dengan menjamu West Ham United di Etihad Stadium pada, Minggu (3/12/2017) malam WIB. Man City pun bertekad untuk bisa mengamankan poin penuh pada laga ini.

Pasalnya dengan kemenangan Man City atas West Ham, membuat mereka bisa terus menjaga jarak dengan seteru abadinya, Manchester United, pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Sebab, Man United sendiri memang baru memetik kemenangan krusial saat bertandang ke markas Arsenal.

Peluang Man City untuk bisa meraih kemenangan atas West Ham pun sebenarnya sangat besar terealisasikan malam nanti WIB.n Pasalnya Man City memang tengah dalam kondisi tim yang positif usai melalui 14 pertandingan tanpa menelan kekalahan sekalipun.

Sementara situasi berbeda harus dialami oleh sang calon lawan, yang mana West Ham sudah menelan delapan kekalahan dari 14 laga yang sudah mereka lalui. Teranyar, klub dengan julukan The Hammerstersebut hancur lebur di markas Everton usai takluk empat gol tanpa balas dari kubu tuan rumah.

Meski bukan tidak lantas membuat manajer Man City, Josep Guardiola, merasa jemawa jelang menghadapi West Ham. Ia mengaku tetap mewaspadai ancaman dari West Ham terutama keunggulan Andy Carrol dalam melakukan duel udara.

“Mencoba menyadari, dengan cara bermain Carroll, ini akan sulit. Saya bisa membayangkan pertandingannya, bertahan seperti di laga melawan Huddersfield dan Southampton,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (3/12/2017).

“Banyak bola panjang, bola di kotak penalti, dan Carroll akan mampu mencetak angka. Carroll di dalam kotak penalti lebih baik dari bek tengah kami. Itu bisa terjadi di sepakbola,” tuntas mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *