Liverpool Pesta Gol di Kandang Brighton, Jurgen Klopp Masih Kurang Puas

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak menikmati pesta gol yang dibuat timnya saat membantai Brighton & Hove Albion FC. Bermain di kandang lawan, The American Express Community Stadium, Sabtu 2 Desember 2017 malam WIB, The Reds –julukan Liverpool- menang dengan skor telak 5-1.

Roberto Firmino tampil menjadi bintang setelah membukukan dua gol pada menit 31 dan 48. Sementara tiga gol lainnya lahir dari Emre Can (30’), Phillipe Coutinho (87’) dan gol bunuh diri pemain Brighton, Lewis Dunk (89’). Sedang satu gol milik tim tuan rumah dicetak Glenn Murray (51’) melalui tendangan penalti.

Namun begitu, Klopp justru tidak menyukai hasil telak tersebut. Pasalnya pada pertandingan tersebut, Brighton pertahanannya tidak mudah bobol. Bahkan skuadnya itu harus memulai pertandingan dengan sabar dan penuh konsentasi. Setidaknya laga baru berjalan 30 menit, Liverpool baru bisa memulai pesta golnya.

“Apakah saya menikmatinya? Sebenarnya tidak terlalu, tidak setiap saat. Pada awal laga, kami harus bersabar dengan permainan Brighton. Kami wajib memanfaatkannya ketika mereka lengah,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Senin (4/12/2017).

“Kami mencetak dua gol fantastis. Itu adalah pertandingan yang bagus. Kami mencetak gol ketiga dengan hebat. Beberapa pekan lalu, kami beruntung dengan keputusan wasit dan kami membayar hal tersebut malam ini,” tambahnya.

Tentu saja kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri skuad Klopp untuk menjalani laga berikutnya di Liga Champions. Liverpool akan menjamu Spartak Moskow di laga terakhir Grup E pada Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB. Hasil imbang pada laga tersebut cukup untuk mengantarkan The Reds tampil ke babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *