Real Madrid Berlaga di Piala Dunia Klub 2017, Zidane Beri Sinyal Bale Bisa Tampil

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub 2017 yang digelar pada 6-16 Desember. Sebanyak tujuh klub dari enam konfederasi bakal saling bersaing menjadi juara di ajang tersebut.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan tujuh klub yang berhak tampil di Piala Dunia Klub 2017. Real Madrid menjadi perwakilan zona Eropa usai keluar sebagai juara Liga Champions 2016-2017.

Selain Madrid, enam klub lainnya yakni Gremio (Amerika Selatan), Urawa Red Diamond (Asia), Pachuca (Amerika Utara & Tengah), Wydad Casablanca (Afrika), Auckland City FC (Oseania) dan Al-Jazira sebagai perwakilan tuan rumah. Laga antara Al-Jazira melawan Auckland City akan menjadi partai pembuka Piala Dunia Klub 2017 di Stadion Hazza Bin Zayed, Al Ain, pada 6 Desember 2017.

Madrid diuntungkan lantaran langsung berlaga di semifinal Piala Dunia Klub 2017. Klub berjuluk Los Blanco situ akan menghadapi pemenang antara Al Jazira/Auckland/Urawa.

Jelang berlaga di Piala Dunia Klub 2017, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberikan sinyal kepada anak asuhannya, Gareth Bale untuk tampil. Namun, ia belum bisa memastikan pemain berpaspor Wales itu untuk bermain menghadapi Sevilla di Liga Spanyol 2017-2018.

“Saya belum tahu, apakah Bale bisa bermain saat melawan Sevilla. Dia belum ikut berlatih dengan kami, jadi kami harus menunggu dan melihat kondisi dia saja,” ujar Zidane, seperti dilansir Soccerway, Rabu (6/12/2017).

“Sejauh ini, dia berlatih sendiri (dalam tahap pemulihan) dan begitu dia kembali, kami akan bisa melihat dia mampu siap bermain. Yang jelas, dia pasti akan datang ke Abu Dhabi,” jelasnya.

Real Madrid bakal menjamu Sevilla pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2017-2018. Laga tersebut akan dihelat di Standion Santiago Bernabeu, Sabtu 9 Desember 2017 malam WIB.

Saat ini, Madrid bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-14 dengan raihan 28 poin. Sementara Sevilla berada satu strip di bawah Madrid dengan koleksi poin yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *