Tak Pikirkan Laga Kontra Manchester City, Man United Fokus pada Liga Champions

Akhir pekan ini dalam gelaran Liga Inggris 2017-2018 akan tersaji duel akbar yang mempertemukan dua tim asal kota Manchester, yakni Manchester United berhadapan dengan Manchester City. Selain bertajuk laga derby, pertandingan ini juga merupakan pertempuran dua tim yang berada di posisi teratas klasemen sementara.

Terpaut delapan angka dari Man City, Setan Merah jelas wajib memetik poin penuh guna menjaga persaingan memperebutkan gelar juara musim ini. Apalagi, akhir pekan nanti Man United yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Motivasi ekstra juga tentunya dimiliki oleh skuad asuhan Jose Mourinho untuk memberikan rival sekotanya itu kekalahan pertama di musim ini. Namun begitu, gelandang mereka, Ander Herrera, justru menegaskan bahwa saat ini timnya hanya akan berfokus pada laga di Liga Champions.

Pasalnya, tengah pekan ini, tepatnya Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB, Man United akan melakoni laga penentuan melawan CSKA Moskow di fase grup Liga Champions. Saat ini, Paul Pogba dan kolega masih membutuhkan tambahan satu angka untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Man United memang saat ini bertengger di posisi pertama klasemen Grup A Liga Champions 2017-2018 dengan koleksi 12 poin. Namun, posisi mereka masih bisa tergusur oleh FC Basel dan CSKA Moskow yang menduduki posisi dua dan tiga dengan raihan sama sembilan angka.

“Saya tidak memikirkan pertandingan akhir pekan, sekarang adalah waktunya untuk CSKA. Kami belum lolos ke 16 besar, jadi kami belum memikirkan laga melawan City,”  ujar Herrera, seperti dilansir ESPN, Selasa (5/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *