Liverpool Sukses Gulung West Ham United

Liverpool berhasil membawa pulang tiga angka usai menumbangkan West Ham United. Hasil ini makin menumbuhkan motivasi mereka untuk terus merangsek ke posisi tiga besar klasemen Liga Primier Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Minggu (5/11/2017), tim asuhan Juergen Klopp memang berambisi mendulang hasil positif. Tak heran jika sejak awal pertandingan permainan menyerang langsung mereka peragakan.

Pertahanan West Ham langsung diuji di menitmenit awal. Tim tuan rumah pun memberikan perlawanan hingga laga berlangsung dalam tensi tinggi.

Kubu tuan rumah dikejutkan sebuah serangan balik Liverpool. Mohamed Salah berhasil memecah kebuntuan Liverpool di menit 21 setelah meneruskan umpan Sadio Mane.

Tiga menit berselang gawang West Ham kembali bergetar. Kali ini Matip berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepak pojok dan skor 20 untuk tim asuhan Juergen Klopp. Skor 20 ini pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, West Ham mencoba mengejar devisit gol. Terbukti, Manuel Lanzini bisa menipiskan ketinggalan ketika pertandingan baru berusia lima menit.

Sayangnya, Liverpool tak tinggal diam. Hanya dalam tempo 57 detik, Alex OxladeChamberlain kembali membuat Liverpool unggul 31.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, Liverpool terus mencari celah untuk mempermalukan tuan rumah. Salah kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol setelah berhasil memperdaya Hart untuk kali kedua di menit 75.

Dengan kemenangan ini Liverpool ada di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 19. Sebenarnya perolehan angka ini sama dengan Chelsea, Arsenal dan Burnley.

Sementara itu West Ham makin mendekati zona degradasi dengan ada di peringkat 17. Dari 11 pertandingan tim yang ditukangi Slaven Bilic baru meraup sembilan angka.