Hamstring Kambuh, Sadio Mane Kembali ke Liverpool Lebih Cepat

Striker Senegal Sadio Mane kembali ke Liverpool lebih awal dari jadwal setelah cedera lamanya (hamstring) kambuh saat membela negaranya. Keputusan kembali ke klub Liga Primer Inggris itu setelah melalui kesepakatan dengan timnas Senegal.

Mane mengalmai cedera hamstring sesuai meloloskan Lions of Teranga julukan Senegal ke Piala dunia 2018 di Rusia. Mane berperan dalam kemenangan 20 atas Afrika Selatan di Stadion Peter Mokaba, Polokwane pada kualifikasi Piala Dunia Afrika Grup D Zona Afrika, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Selain memberi assist kepada gol Diafra Sakho pada menit ke12, Mane juga terlibat pada terciptanya gol bunuh diri Thamsanqa Mkhize di menit ke38. (Baca juga: Usai Bawa Senegal ke Rusia, Sadio Mane Siap Jadi Tulang Punggung)

“Setelah pertandingan antara Afrika Selatan dan Senegal pada hari Jumat, Sadio Mane sedikit merasakan cedera lamanya kambuh,” demikian Federasi Sepak Bola Senegal dalam sebuah pernyataan.

“Setelah konsultasi yang melibatkan staf medis tim nasional Senegal dan Liverpool, diputuskan dengan kesepakatan bersama untuk menjalani perawatan di klubnya sampai sepenuhnya pulih.”

Mane melewatkan lima pertandingan untuk Liverpool setelah dihantam cedera hamstring saat tugas negara pada September dan kembali dalam kemenangan atas West Ham United awal bulan ini.

Liverpool berada di posisi kelima di klasemen Liga Primer musim ini dan akan menjamu eks klub Mane, Southampton, Sabtu (18/11/2017).