David Moyes Tunggu Panggilan West Ham

Bursa pelatih pengganti Slaven Bilic di West Ham United mengerucut ke sosok David Moyes. Media Inggris menyebut mantan pelatih Manchester United tersebut akan dikontrak selama enam bulan atau hingga akhir musim.

Moyes mengaku tertarik menangani The Hammers. Ketika ditanya BeInSport, Minggu (5/11/2017), sebelum West Ham memecat Bilic, Senin (6/11/2017), Moyes menyatakan bersedia kembali ke Liga Primer Inggris.

“Saya selalu katakan bahwa saya ingin kembali menukangi klub. Jika peluang yang tepat datang, tentu saya tertarik menerimanya,” kata Moyes dilansir Reuters.

Saat ini Moyes tidak menangani klub setelah membawa Sunderland tenggelam di dasar klasemen Liga Primer musim lalu, yang menandai pertama kali Moyes merasakan degradasi.

Dia sempat sukses bersama Everton sebelum ke Manchester United. Namun, kiprahnya di klub La Liga Real Sociedad pada 20142015, terhitung gagal.

Slaven Bilic dipecat West Ham setelah The Hammers terlempar ke zona degradasi menyusul kekalahan kandang 14 dari Liverpool, Sabtu (4/11/2017). West Ham percaya, pergantian pelatih dibutuhkan untuk dapat bergerak maju secara positif dan sesuai dengan ambisi klub. (Baca juga: RESMI: West Ham United Pecat Slaven Bilic).

West Ham baru memenangi dua dari 11 pertandingan Liga Primer musim ini. West Ham terjerembap ke peringkat 18 dengan 9 poin, hasil dua kemenangan dan tiga imbang.