Alasan Antonio Conte Tolak Jabat Tangan Jose Mourinho

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menolak berjabat tangan dengan Jose Mourinho setelah laga di Stamford Bridge, Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Menurut Conte, menjabat tangan Mourinho bukan sebuah keharusan.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea memetik kemenangan 10 melalui gol tunggal Alvaro Morata. Meski hanya menang tipis, tiga poin berhasil diamankan The Blues dari seterunya di Premier League, Manchester United.

Pemandangan unik terlihat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga. Conte merayakan kemenangan bersama fans pemain, tanpa menghampiri bench Manchester United. Sementara Mourinho menyalami sejumlah ofisial tim Chelsea yang dikenalnya.

“Jabat tangan tidak penting. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan, jabat tangan bisa jadi penting dan tidak penting,” kata Conte begitu ditanya jurnalis usai pertandingan.

“Yang terpenting adalah apa yang ada di lapangan. Kami menghormati pertandingan, tetapi kami tidak perlu menghormati halhal di luar itu,” lanjut Conte.

Setelah jumpa pers Conte, Mourinho mendapat giliran bicara. Pertanyaan jurnalis tak jauh dari tidak adanya jabat tangan kedua manajer setelah laga selesai. Begini reaksi Mourinho;

“Conte menghilang (setelah pertandingan selesai) jadi saya berjabat tangan dengan asisten (pelatih Chelsea) dan saya pikir itu pada dasarnya sama,” kata Mou.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kini hanya berjara satu poin dari Manchester United di klasemen Premier League.