Preview Arsenal vs Manchester United: Setan Merah Waspadai Daya Ledak Meriam London

Manchester United punya tugas berat di matchday 15 Liga Primer Inggris. Tim asuhan Jose Mourinho harus menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017) dini hari WIB.

Dalam dua kunjungan terakhirnya, MU selalu dipaksa menelan kekalahan. Yang lebih buruknya lagi, mereka cuma menang sekali dalam enam bentrokan terakhirnya dengan skuat besutan Arsene Wenger.

Ketika tampil sebagai tuan rumah, Arsenal sangat sulit dikalahkan. Dalam ajang Liga Primer Inggris, mereka tak ternoda dalam 14 pertandingan kandang. Kekalahan terakhir yang mereka alami di markas sendiri terjadi pada 1 Februari 2017 lalu. Ketika itu Mesut Oezil dan kawankawan dipermalukan Watford 12.

Sementara itu, catatan tandang MU di Liga Primer Inggris musim ini kurang mengesankan. Dari tujuh perjalanannya, hanya tiga pertandingan yang bisa mereka menangkan. Sisanya MU imbang dua kali dan kalah juga dua kali.

Fakta tersebut tentu menjadi ancaman buat MU yang sedang berusaha keras mengejar tetangganya, Manchester City. Hingga matchday ke14, City terus memimpin klasemen dengan perolehan 40 poin. Mereka unggul delapan angka dari MU yang berada di urutan kedua.

Kendati demikian, masih ada modal bagus yang dimiliki armada Setan Merah. Paul Pogba Cs punya waktu istirahat lebih lama satu hari ketimbang Arsenal. Pertandingan terakhir MU terjadi pada 28 November 2017. Sehari kemudian, Arsenal baru menyelesaikan pertarungannya melawan Huddersfield Town dan di laga itu, mereka menurunkan starting XI terbaiknya. Situasi ini tentu agak mempengaruhi stamina para pemain. Jika pandai memanfaatkannya, bukan tidak mungkin bagi MU untuk mencuri kemenangan di markas Meriam London.

JIka nantinya menang, MU akan terus meneror City dari posisi dua klasemen. Tapi bila sebaliknya, mereka terancam ditempel oleh Chelsea yang sudah mengumpulkan 29 poin.

Sementara untuk Arsenal, kini mereka duduk di peringkat empat dengan kepemilikan 28 poin. Kemenangan bisa membawa The Gunners menembus posisi top three atau minimal bertahan di urutan keempat. Namun kekalahan akan menjadi bencana sebab keberadaan mereka bisa saja disusul oleh Liverpool yang sudah memiliki 26 poin.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Arsenal (343): Petr Cech; Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Mesut Oezil, Sead Kolasinac; Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Olivier Giroud.

Man United (4231): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Liendelof, Matteo Darmian; Marouane Fellaini, Paul Pogba; Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rashford; Romelu Lukaku.

Head to head (6 bentrokan terakhir)
07/05/17: Arsenal 20 Manchester United
19/11/16: Manchester United 11 Arsenal
28/02/16: Manchester United 32 Arsenal
04/10/15: Arsenal 30 Manchester United
17/05/15: Manchester United 11 Arsenal
10/03/15: Manchester United 12 Arsenal