Hasil Liga Inggris, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City mantap di puncak klasemen setelah menang 20 atas Leicester City pada pertandingan pekan ke12 Premier League kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017).

Dua gol kemenangan Manchester City pada laga yang dilangsungkan di Stadion King Power itu dibukukan Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Kendati menang, Manchester City harus kehilangan John Stones. Palang pintu asal Inggris itu mengalami cedera pada menit ke28 sehingga harus digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Tampil selaku tim tamu, Manchester City mendominasi permainan. Namun, gol yang ditunggu baru hadir pada menit ke44.

Kerja sama apik lini depan The Citizens dituntaskan dengan sempurna oleh Gabriel Jesus.

Hasil 10 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Manchester City langsung mengejutkan publik tuan rumah. Sane memberikan umpan tarik kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di luar kotak penalti.

Dengan tendangan roket, De Bruyne memaksa Kasper Schmeichel memungut bola dari gawang untuk kedua kali.

Skor pun tetap 20 untuk kemenangan Manchester City. Hasil ini juga membuat The Citizens belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke12.

Mereka mengoleksi 34 poin dan berjarak 8 angka dengan Manchester United dan Chelsea. (Taufan Bara)

Leicester City 02 Manchester City (Gabriel Jesus 44, Kevin De Bruyne 49)

Leicester City (4411): 1Kasper Schmeichel; 2Danny Simpson, 5Wes Morgan, 15Harry Maguire, 28Christian Fuchs; 26Riyad Mahrez (19Islam Slimani), 21Vicente Iborra (20Shinji Okazaki), 25Onyinye Ndidi, 11Marc Albrighton (8Kelechi Iheanacho 68); 7Demarai Gray; 9Jamie Vardy.