Dikalahkan Chelsea, Mourinho: Jangan Panik MU!

Manchester United makin tertinggal jauh dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kedua tim berjarak delapan poin usai menerima hasil berbeda di pekan ke11.

Tampil di Etihad Stadium, City menang 31 atas Arsenal. Sementara MU kalah 01 saat tandang ke markas Chelsea, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Meski demikian, Jose Mourinho enggan disebut panik. Pelatih MU tersebut yakin dapat mengejar kesenjangan pada akhir tahun ini.

“Kekhawatiran sudah pasti ada. Namun 18 tim lain pastinya lebih khawatir sebab kami masih menempati posisi dua klasemen,” ucap Mourinho pada Sky Sports.

“Delapan poin di Liga Primer Inggris tidak sama seperti Liga Portugal, La Liga Spanyol atau Bundesliga Jerman. Masih ada banyak pertandingan. Semoga di hari raya natal dan tahun baru nanti kami bisa mendapat kekuatan maksimal sebab Paul Pogba, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic sudah pulih dari cedera,” jelasnya.

Soal kekalahan dari Chelsea, Mourinho enggan mempermasalahkannya. Pelatih kebangsaan Portugal itu puas sebab anak didiknya telah memperlihatkan permainan terbaik. (Baca juga: Manchester United Telan Kekalahan di Markas Chelsea)

“Pertandingan dikendalikan oleh kedua tim. Mereka punya sejumlah peluang, kami juga demikian. Tapi tim pertama yang mencetak gol saya rasa pantas menang sebab Chelsea dan Manchester United samasama bermain baik saat bertahan,” ucap Mourinho.

“Kami punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tapi kami tak bisa melakukannya. Buat Chelsea, mereka mendapatkan satu gol dan tiga poin. Saya ucapkan selamat,” pungkasnya.