Tandang ke Brighton, Liverpool Incar 4 Besar

Liverpool akan melakoni laga tandang kedua dalam empat hari terakhir saat mereka melawat ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, hari ini pukul 22.00 WIB.

Liverpool berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris dan kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut dua poin dari Arsenal di posisi keempat. Mohamed Salah, pemain yang dibeli dari AS Roma awal musim ini, menjadi top scorer sementara Liga Inggris dengan 12 gol.

Pasukan Juergen Klopp ini tampak solid saat mengalahkan Stoke 0-3 pertengahan pekan ini. Salah mencetak dua gol dan Sadio Mane menyumbang satu gol dalam pertandingan itu. Klopp juga melakukan rotasi pemain untuk mengatasi masalah jadwal padat. Striker muda Dominic Solanke diberi kesempatan menjadi starter kala itu.

Sementara Brighton belum merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Mereka sempat kalah tipis 1-0 melawan Manchester United di Old Trafford lalu meraih hasil seri 0-0 melawan Crystal Palace Rabu lalu. Posisi Brighton cukup nyaman di peringkat 10 dengan poin 17 dari 14 pertandingan.

Liverpool akan kehilangan Joel Matip akibat cedera otot saat melawan Stoke. Kemungkinan Ragnar Klavan akan dimainkan sebagai pengganti Matip. Salah akan kembali menjadi starter sementara Adam Lallana masih cedera.

Di kubu Brighton, bek kiri Gaetan Bong akan kembali bermain. Tidak ada laporan cedera baru untuk pelatih Chris Hughton. Steve Sidwell masih menjalani rehabilitasi cedera punggung.

Pertemuan antara kedua tim adalah yang pertama kalinya di tingkat liga sejak musim 1982-1983. Pertemuan terkini di ronde kelima FA Cup terjadi pada Februari 2012 di mana Liverpool mengalahkan Brighton 6-1.

Perkiraan Susunan Pemain
Brighton: Ryan; Bong, Dunk, Duffy, Saltor; March, Propper, Stephens, Gross, Konckaert; Murray

Liverpool: Mignolet; Moreno, Klavan, Matip, Gomez; Henderson, Milner, Coutinho; Mane, Firmino, Salah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *