Preview Man Utd vs Tottenham Hotspur: Akhiri Periode Buruk di Old Trafford

Jose Mourinho sepertinya sudah tak perlu lagi untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan Manchester United di kompetisi domestik. Karena catatan itu sudah tercoreng saat mereka dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 12.

Setelah menyaksikan timnya kalah dari Huddersfield Town akhir pekan lalu, Mourinho dengan cepat mengkritik sikap para pemainnya saat klub tersebut tertinggal lima poin dari pemimpin Manchester City. Namun respon tersebut langsung dibayar lunas saat Setan Merah meraih kemenangan 20 atas Swansea City di Piala Liga Inggris.

Sekarang para pemain United kembali mengalihkan fokus pada pertandingan berikutnya melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Ini akan menjadi laga pembuka pekan ke10 Liga Inggris yang sangat menarik mengingat dua kesebelasan ini samasama memiliki 20 poin.

Yang membedakan dua kesebelasan ini terletak pada produktivitas gol. United mengisi posisi kedua dengan torehan 22 gol. Sementara Spurs menguntit di urutan ketiga dengan tertinggal tiga gol dari Setan Merah.

Menilik rekam jejak, United punya kans besar memetik kemenangan di depan pendukungnya. Pasalnya dalam tiga laga terakhir yang berlangsung di Old Trafford, tuan rumah selalu menang. Ironisnya, setiap kekalahan yang menimpa Spurs, pasukan Mauricio Pochettino selalu gagal mencetak gol.

Kemungkinan Mourinho masih mengandalkan Marcus Rashford di pertandingan ini. Mengingat dari tiga pertandingan terakhir penyerang berkulit legam ini telah mencetak tiga gol. Apa yang dilakukan pelatih United tidaklah berlebihan, sebab performa Romelu Lukaku tengah menurun.

Tapi Lukaku punya catatan istimewa setiap kali bertemu tim papan atas. Inilah yang menjadi daya tarik tentang pertarungan nomor 9 di pertandingan nanti, sebab Spurs juga punya Harry Kane.

Pochettino memiliki satu pemain Inggris yang luar biasa saat ini. Dia telah mencetak gol dalam 16 pertandingan terakhirnya. Singkat kata, akankah perubahan di klasemen terjadi akhir pekan ini?

Susunan Pemain

Manchester United (4231) David De Gea, Antonio Valencia, Eric Bailly, Phil Jones, Ashley Young, Nemanja Matic, Ander Herrera, Juan Mata, Henrik Mkhitaryan, Marcus Rashford, Romelu Lukaku

Tottenham Hotspur (3511) Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Harry Winks, Eric Dier, Dele Alli, Serge Aurier, Christian Eriksen, Harry Kane

Head to Head

Tottenham Hotspur vs Manchester United 21
Manchester United vs Tottenham Hotspur 10
Tottenham Hotspur vs Manchester United 30
Manchester United vs Tottenham Hotspur 10
Manchester United vs Tottenham Hotspur 30

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace FC 40
Liverpool vs Manchester United 00
Benfica vs Manchester United 01
Huddersfield Town vs Manchester United 21
Swansea City vs Manchester United 02

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *