Debut Manis Claude Puel Bersama Leicester City

Claude Puel menandai debut manis bersama Leicester City di Liga Inggris musim 2017/2018. Bertanding di King Power Stadium, Senin (30/10/2017) WIB, tuan rumah menang 20 atas Everton.

Sepasang gol Leicester masingmasing dicetak oleh Jamie Vardy (18\’) dan Demarai Gray (29\’). Bagi Vardy ini merupakan gol yang sangat spesial, sebab dia selalu mencetak gol pertama di kompetisi domestik di bawah tiga pelatih berbeda Leicester yakni Claudio Ranieri, Shakespeare, Claude Puel.

Secara keseluruhan Vardy telah mengoleksi enam gol di musim ini. Kontribusi pemain bernomor punggung 9 itu sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan Leicester City di lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi musim ini.

Sebaliknya, hasil minor justru dialami Everton mengingat mereka belum mengakhiri paceklik kemenangan di tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Selain itu, Wayne Rooney dkk mendekati catatan buruk klub pada 19941995 dalam hal kebobolan.

Pasalnya, Everton sejauh ini sudah kebobolan sebanyak 20 gol dalam 10 pertandingan pertama di Liga Inggris musim ini. Dengan hasul buruk ini, Everton tak beranjak dari posisi 18 dengan raihan 8 poin, sedangkan Leicester berada di urutan 11 dengan raihan 11 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *