Manchester City Menang, Kenapa Guardiola Marahi Pemain Lawan?

Ada pemandangan menarik setelah Manchester City mengalahkan Southampton 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihat Stadium, Kamis dinihari WIB. Setelah wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga, pelatih City, Josep Guardiola, tampak memarahi Nathan Redmond.

Saat itu, Guardiola mendekati Redmond yang tengah berjalan ke ruang ganti. Pelatih asal Spanyol itu terlihat terus berkata-kata penuh emosi sambil menggerak-gerakkan tangannya. Redmonds tak membalas dan hanya terus berjalan menuju ruang ganti.

Lalu, apa sebenarnya yang terjadi? Guardiola membantah telah memarahi pemain lawan. Ia mengaku hanya memberikan pujian kepada Redmond.

“Saya berkata kepada Nathan Redmond betapa bagusnya dia. Southampton memiliki pemain-pemain bertalenta dan Redmond sangat bagus dalam duel satu lawan satu. Tapi mereka tidak ingin bermain. Mereka lebih banyak membuang-buang waktu sejak menit kesembilan. Saya hanya ingin mereka bermain terbuka.”

Dalam laga itu, Manchester City tampak kesulitan untuk meraih kemenangan. Sempat unggul lewat Kevin de Bruyne mereka kebobolan oleh Oriol Romeu. Baru pada akhir laga The Citizens bisa memastikan kemenangan lewat gol Raheem Sterling.

Guardiola senang timnya akhirnya bisa menang. “Kemenangan ini sangat berarti. Mereka menempatkan 10 pemain di kotak penalti, jadi sulit untuk menyerang Southampton,” kata dia.

Berkat kemenangan itu Manchester City tetap mapan di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *