Man United Tandang ke Arsenal, Gary Neville Harap Kontribusi Besar dari Lukaku

Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, Minggu 3 Desember 2017 dini hari. Jelang pertandingan besar tersebut, mantan Man United, Gary Neville, menuturkan komentarnya.

Menurut Neville, pelatih Man United, Jose Mourinho, telah memiliki rencana untuk bisa mengalahkan Arsenal. Hasil ini tentu sangat berpengaruh dalam koleksi poin yang dimiliki oleh Setan Merah –julukan Man United– untuk menjaga jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Namun jelang pertandingan itu, Neville sedikit khawatir dengan penampilan bomber milik Man United, Romelu Lukaku. Saat berhadapan dengan Watford, pemain asal Belgia itu kembali tak menunjukkan tajinya untuk mencetak gol.

Pemain berusia 24 tahun itu terakhir kali mencetak gol bagi Man United saat menjamu Newcastle United di ajang Liga Inggris. Oleh karenanya, Neville berharap peran Lukaku bisa kembali terlihat bagi Man United saat mantan timnya bertandang ke markas The Gunners –julukan Arsenal.

“Saya tidak berpikir Jose Mourinho akan khawatir tentang penampilan minus yang ditunjukkan Lukaku tapi saya pikir pada akhirnya dia harus kembali dalam beberapa pertandingan besar itu. Dia dibawa ke Man United untuk mencetak gol dalam pertandingan yang dimainkan,” ujar Neville, mengutip dari Express, Jumat (1/12/2017).

“Apalagi saat pertandingan besar seperti ini, dia harus memiliki peran yang cukup besar bagi tim. Bagi seorang striker ini adalah sebuah ujian. Orang akan mengukur kemampuan Anda tapi tujuan yang lebih besar adalah kontribusi dari pemain kepada klub,” tambahnya.

“Dia memiliki perjuangan yang sulit. Tapi Lukaku mendapat banyak kesempatan yang bisa ia ciptakan untuknya tapi dia juga mendapat banyak tekanan. Tapi di pertandingan ini menjadi tempat pembuktian baginya untuk menunjukkan siapa dia,” tutup mantan kapten Man United itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *