Tersanjung Pujian Zidane, Harry Kane Bakal ke Madrid?

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menyambut positif pujian Zinedine Zidane. Kane menyebut sanjungan Pelatih Real Madrid itu akan memberinya kepercayaan diri lebih tinggi dan menjadi penambah semangat dalam memburu gelar.

Zidane menyebut Kane sebagai pemain yang lengkap. Ucapan itu diungkap pelatih asal Prancis itu sebelum Tottenham Hotspur menahan Madrid 11 pada penyisihan Grup H Liga Champiosn 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).

“Saya selalu merasa ada hal yang bisa saya perbaiki, saya tidak akan pernah berhenti mencoba melakukan itu,” kata Kane kepada Sky Sports. “Ini adalah pujian yang bagus dan saya anggap positif. Ini akan saya pegang dalam melangkah dan saya gunakan untuk menambah keyakinan.”

Kiprah Kane musim ini terbilang moncer. Striker kelahiran Walthamstow, London, 28 Juli 1993, itu mencetak dua gol saat Spurs melumat Liverpool 41 di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017). (Baca juga: Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool di Stadion Wembley).

Dua gol tambahan membawanya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer musim ini dengan delapan gol. Kemenangan tersebut juga mendorong Tottenham meraih poin sama dengan peringkat 2 klasemen kedua Manchester United dengan 20 poin dari sembilan laga.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak 13 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan tengah menikmati momentum terbaiknya di pertandingan mendatang. Sabtu depan, Kane dkk akan dijamu Manchester United.

“Permainan semakin padat dan cepat. Itulah yang Anda inginkan sebagai striker. Anda mendapatkan ritme dan hanya ingin pertandingan berikutnya segera datang sehingga Anda bisa terus mencetak gol,” kata Kane.

“Ini bagus untuk saya. Di depan, kami memiliki banyak pertandingan. Jadi, bagi saya ini semua tentang bermain dan melakukan pekerjaan saya untuk tim dan pada saat ini saya merasa bisa mencetak gol setiap pertandingan.”

Menurut media Inggris, The Sun, Madrid yakin bisa mendatangkan Kane musim panas mendatang. Kane merupakan target pertama Madrid untuk memperkuat lini depan. Peluang Kane ke Madrid terbuka, sebab dua pendahulunya, Gareth Bale dan Luka Modric berhasil diboyong Los Blancos.