Luar Biasa, 742.760 Lembar Tiket Piala Dunia 2018 Terjual

Animo Piala Dunia 2018 sudah membius sejak jauh hari event empat tahunan itu digelar Juni nanti di Rusia. Buktinya, jumlah tiket yang terjual hingga Selasa (29/11) kemarin bisa dibilang luar biasa.

BBC melansir, sebanyak 742.760 lembar sudah terjual padahal baru masuk fase pertama penjualan. Jumlah tersebut merupakan 3/4 dari tiket keseluruhan dari sebelas kota di Rusia yang dijadikan host.

FIFA melansir, 53 persen pembeli tiket berasal dari Rusia. Sedangkan 47 persen sisanya berasal dari seluruh dunia. Penjualan tiket fase berikutnya dibuka pada 5 Desember mendatang. Hanya saja, penjualan tahap kedua dikhususkan untuk pertandingan yang lebih spesifik dari sebelas kota.

Namun, setelah mendapat tiket, semua penonton harus mengajukan permohonan untuk pembuatan identitas khusus untuk fans dari pihak berwenang Rusia. Identitas tersebut berfungsi sebagai visa dan dapat digunakan untuk transportasi umum gratis ke dan dari stadion pertandingan.

“Kami sangat senang dengan hasil penjualan tiket penjualan pertama,” kata Falk Eller, orang FIFA yang menangani penjualan tiket Piala Dunia 2018. “Ini adalah bukti bahwa Piala Dunia 2018 menyedot animo yang luar biasa tidak hanya di Rusia, namun juga seluruh dunia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *