Legenda Arsenal Sarankan Walcott Tinggalkan The Gunners

Legendaris Arsenal Ian Wright menyarankan pemain sayap Theo Walcott segera meninggalkan klub. Walcott telah kehilangan posisinya di skuat utama Arsenal, dan perannya kini diturunkan sebagai pemain di tim kedua.

Wright mengungkapkan hal tersebut setelah The Gunners menang 21 atas Norwich City pada babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Walcott tampl di laga itu, namun tidak mencetak gol. Kemenangan Arsenal di tentukan lewat gol Edward Nketiah menit ke85 dan 95 (babak perpanjangan waktu). Sedangkan gol Norwich dikemas Josh Murphy (34).

Walcott, yang pernah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Arsenal, telah membuat tiga penampilan sebagai pengganti di Liga Primer musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu hanya mencetak gol di Liga Europa dan Piala Liga, membuat tiga gol dalam lima pertandingan.

Pemain internasional Inggris itu telah menjadi bagian integral Arsenal sejak bergabung dari Southampton 11 tahun lalu, memenangkan Piala FA tiga kali. Namun, dampaknya telah memudar barubaru ini dan Wright percaya inilah saatnya bagi pemain kelahiran Stanmore, utara London, 16 Maret 1989, itu untuk berganti tim dan menghidupkan kembali kariernya.

“Saya pikir begitu, demi dirinya sendiri,” kata Wright kepada Sky Sports ketika ditanya apakah Walcott harus pergi. “Saya tidak yakin ke mana dia bisa maju dengan Arsenal saat ini dan dia hanya bermain di Piala Liga dan Liga Europa.”

“Dia ingin mencapai hasil yang tinggi sehubungan dengan apa yang dia lakukan. Dia memberi Arsenal layanan yang hebat saat dia berada di sana. Bagi saya, dia harus terus maju untuk dirinya sendiri.”

Senada dengan Wright, striker Derby County Darren Bent juga mendukung jika Walcott hengkang dari Arsenal. Menurut Bent, Walcott akan mendapat keuntungan dari awal yang baru.

“Penyegaran dengan mencari tempat baru mungkin cocok untuknya,” kata Bent. “Sudah lama dia berada di sana, dan saya tidak yakin berapa banyak lagi yang bisa dia kembangkan saat berada di sana.”

“Anda tidak pernah tahu. Kadangkadang Anda bisa pergi ke tempat lain, dengan lingkungan baru, dan tibatiba, Anda bisa berprestasi lagi. Mungkin itu yang Walcott butuhkan.”