Juergen Klopp Sebut Lovren Biang Kerok Kekalahan Liverpool

Liverpool takluk 14 saat menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Menurut Juergen Klopp, kesalahan terletak pada bek Dejan Lovren.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Lovren dipasang sebagai starter. Namun, dia ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Alex OxladeChamberlain pada menit ke31 dalam kondisi klub tertinggal dua gol.

Gol pertama Spurs tercipta di menit ke4 melalui aksi Harry Kane. Menurut Klopp, gol tersebut tidak akan lahir apabila Lovren tidak gagal menyundul bola untuk memotong umpan
Kieran Trippier kepada Kane.

Gol kedua Spurs dicetak HeungMin Son. Pada saat itu Lovren dianggap keluar dari pos nya sehingga pemain tersebut mampu dengan leluasa berhadapan dengan penjaga gawang Simon Mignolet.

“Gol pertama sungguh buruk, buruk, buruk. Yang kedua melalui (skema) serangan balik, saat bola melewati Lovren semuanya sudah terlambat,” kata Klopp, dikutip Sky Sports.

“Jika saya terlibat dalam situasi ini di lapangan (menjadi Lovren) maka Harry Kane tidak akan saya biarkan mendapatkan bola,” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Kenyataannya, meski Lovren telah ditarik keluar lapangan, Livepool tetap kebobolan dua gol tambahan. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Klopp menyerah 14. (Baca juga: Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool di Stadion Wembley)