Gattuso Janjikan Waktu Bermain Lebih Banyak untuk Andre Silva

Ditunjuknya Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar AC Milan diharapkan dapat menjadi juru selamat dari keterpurukan klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu musim ini. Hadirnya Gattuso nyatanya juga menjadi harapan baga para pemain Milan untuk bisa mendapat lebih banyak waktu bertanding.

Salah satu yang menarik perhatian tentunya kehadiran striker Milan, Andre Silva, yang mendapat waktu bertanding yang minim di era kepemimpinan Vincenzo Montella. Pasalnya, Montella lebih sering memainkan Nikola Kalinic ketimbang striker asal Portugal itu.

Montella pernah mengungkapkan bahwa ia lebih memilih Kalinic lantaran mantan striker Fiorentina itu memiliki pengalaman lebih banyak di ajang Liga Italia. Namun begitu, apa yang diharapkan para fans Milan nyatanya tak berbanding lurus lantaran Kalinic kerap gagal menciptakan gol.

Di sisi lain, Andre Silva justru tampil ganas sepanjang dirinya dimainkan di ajang Liga Eropa. Tercatat enam gol sudah dibukukannya di ajang tersebut dan menjadikannya sebagai top skor sementara. Gattuso pun mengaku puas dengan performa Andre Silva dan berjanji akan memberikan kesempatan bertanding lebih banyak.

“Dia peman yang sangat berbakat. Saya pikir dia pembelian yang sempurna dan telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Liga Eropa, dia telah menunjukkan hal itu,” ungkap Gattuso, menyadur dari Bleach Report, Kamis (30/11/2017).

“Dia bermain untuk tim dan itu salah satu kekuatannya. Dia berlari dari dalam, memotong ke dalam, dan saya pikir kami harus mencoba mendapatkan yang terbaik darinya dan memastikannya bermain sebanyak mungkin untuk tim, bukan sebagai individu,” tuntas Gattuso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *